portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Berkelahi di Malang, Siswa Sekolah Dasar Mengalami Luka Robek di Pipi

Berkelahi di Malang, Siswa Sekolah Dasar Mengalami Luka Robek di Pipi

Sabtu, 04 November 2023 – 10:05 WIB

Ilustrasi perkelahian anak. Foto: Antara

jatim.jpnn.com, MALANG – Seorang siswa sekolah dasar di Malang terlibat perkelahian yang menyebabkan korban mengalami luka serius di wajah. Kasus ini sedang dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian setempat.

Kanit PPA Polres Malang Aiptu Erleha BR Maha mengatakan bahwa mereka telah memeriksa korban bernama R (10) dan orang tuanya.

“Kami sudah mengirimkan undangan kepada sekolah. Kami akan memeriksa kepala sekolah dan dua anak yang diduga terlibat dalam perkelahian ini,” kata Erleha, Jumat (3/11).

Perkelahian tersebut terjadi pada Selasa (3/10) di salah satu madrasah di Desa Tegalweru, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. R terlibat perkelahian dengan seorang siswa lain bernama H (12).

Akibat perkelahian tersebut, R mengalami luka robek di pipi yang cukup panjang. Korban kemudian mendapatkan perawatan di RSU Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Pemeriksaan terhadap kepala sekolah madrasah tersebut dilakukan karena berdasarkan keterangan dari orang tua korban, perkelahian di sekolah tersebut sempat dilihat oleh kepala sekolah.

“Menurut informasi dari keluarga, kepala sekolah sebenarnya melihat perkelahian tersebut, tetapi tidak melihat ada penganiayaan. Pada saat itu, hanya terjadi saling dorong antara siswa. Namun, kepala sekolah berpikir bahwa itu hanya pertengkaran biasa,” ujarnya.

Erleha menduga bahwa kepala sekolah hanya melihat pertengkaran antara siswa dan tidak melihat adanya penggunaan benda tajam yang melukai wajah korban. Namun, pihak kepolisian masih menunggu keterangan langsung dari kepala sekolah.

Kepala sekolah mengetahui adanya perkelahian antara dua siswa tetapi tidak melakukan tindakan karena mengira itu hanya pertengkaran biasa.

Silakan baca artikel menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News