portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Dampak Kecelakaan Kereta di Bandung, KA Serayu & Baturraden Express Dialihkan

KAI Mengalihkan KA Serayu dan Baturraden Ekspress Akibat Kecelakaan Kereta di Bandung

Petugas berusaha mengevakuasi jenazah korban kecelakaan kereta api yang terjadi di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024). Menurut data dari Basarnas, kecelakaan melibatkan kereta api lokal Bandung Raya dengan kereta api Turangga dan menyebabkan empat orang meninggal dunia.

Akibat kecelakaan ini, PT KAI mengalihkan perjalanan KA 251 Serayu rute Purwokerto-Kroya-Kiaracaondong-Pasarsenen dan KA 181 Baturraden Ekspress rute Purwokerto-Kroya-Bandung. Kedua kereta tersebut akan mengalami perjalanan melalui Cirebon sebagai jalur alternatif.

Perjalanan KA 251 Serayu yang berangkat dari Stasiun Purwokerto pukul 16.45 WIB dialihkan melalui Prupuk-Cirebonprujakan-Cikampek-Pasarsenen, sementara KA 181 Baturraden Ekspress yang berangkat pukul 20.00 WIB dialihkan melalui Prupuk-Cirebon-Cikampek-Bandung. Rute-rute parsial seperti Kroya, Maos, Banjar, Ciamis, dan Tasikmalaya akan dibatalkan.

Bagi calon penumpang yang memutuskan untuk membatalkan perjalanan, KAI akan mengembalikan bea tiket 100 persen. Kecelakaan terjadi di Km 181+700 antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka pada hari Jumat pukul 06.03 WIB, yang melibatkan KA 65A Turangga relasi Surabayagubeng-Bandung dan KA Commuterline 350 Bandung Raya relasi Padalarang-Cicalengka.