portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Atikoh Ganjar Meraih Poin 100 dari Perajin Kain Tapis

Istri dari calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mendapat kesempatan untuk membuat kain tapis saat berkunjung ke Desa Negeri Katon, Pesawaran, Lampung, pada Selasa (9/1). Mantan jurnalis tersebut kemudian mendapat nilai sempurna yakni 100 dari para perajin lokal setelah mencoba membuat kain tapis.

Atikoh Ganjar hadir di Desa Negeri Katon untuk bertemu dengan warga dan para pembuat kain tapis serta melakukan dialog. Kehadirannya disambut meriah oleh masyarakat setempat, yang terlihat berebutan menyambut ibu dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu.

Desa Negeri Katon adalah desa yang memiliki nilai adat istiadat yang sangat kental dan merupakan pusat kerajinan kain tapis asli Lampung. Atikoh kemudian mencoba menyulam benang untuk dijadikan kain tapis sambil dibimbing oleh warga setempat.

Pada kesempatan tersebut, Siti Atikoh tampak bertanya kepada ibu pendamping mengenai nilai yang didapatnya. Sang ibu, yang kemudian diketahui bernama Rohailawati, dengan cepat memberi nilai sempurna bagi Atikoh.

Sumber: jpnn.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Sumber: jpnn.com