portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Kader PPP Mengusulkan Mardiono Mundur karena Dinilai Menyebabkan Penurunan Suara Partai

Sabtu, 13 April 2024 – 12:14 WIB

Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menyatakan bahwa Ganjar Pranowo dinilai mendominasi jalannya debat calon presiden Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh KPU.

Politikus senior PPP Ahmad Yani menyarankan agar Mardiono mundur dari jabatan ketua umum Partai Ka’bah. Menurut Ahmad Yani, Mardiono perlu bertanggung jawab karena tidak bisa mencegah suara partai merosot di Pemilu 2024.

Yani mengatakan bahwa para kader PPP yakin partainya bisa memenangkan gugatan Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) dengan sejumlah bukti yang menunjukkan hilangnya suara PPP hingga 200 ribu pada Pemilu.

Mantan Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta, Ichwan Zayadi, juga meminta agar Mardiono mundur karena harus bertanggung jawab secara kepemimpinan.

Beberapa kader PPP lainnya termasuk Hasan Husaeri Lubis, mantan anggota DPR RI dan kader senior PPP asal Sumatera Utara, juga meminta Mardiono mundur karena langkah-langkah yang diambil Mardiono dianggap salah, termasuk pemilihan koalisi pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Menurut Ahmad Yani, Mardiono perlu bertanggung jawab karena tak bisa mencegah suara partai merosot di Pemilu 2024.

Redaktur & Reporter: Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terima kasih.