portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Perbasi Mencari Bakat Baru untuk Timnas Basket U-18 pada SEABA 2024

Senin, 15 April 2024 – 04:21 WIB

Perbasi Menggelar Seleksi Pemain Timnas Basket U-18 melalui Ajang Grand Final Kejurnas KU-17 2024

Pemain basket dari klub Aras Gading Muda Jakarta, Kenneth Leebron Huang saat berlaga dalam ajang Kualifikasi Kejurnas U-17 2024 di Yogyakarta. Foto: Dokumentasi Perbasi

jpnn.com, JAKARTA – Sembilan klub akan tampil dalam partai puncak Kejurnas KU-17 2024 yang diselenggarakan oleh Perbasi.

Sembilan tim tersebut adalah Victoria Jakarta, Aras Jakarta, Aras Banten, GMC Cirebon, Spartan Yogyakarta, Sahabat Semarang, CLS Surabaya, WBS Surabaya, dan Merpati Bali.

Tim-tim tersebut merupakan yang terbaik setelah Kualifikasi Kejurnas U-17 digelar di lima wilayah.

Ketua Pelaksana Grand Final Kejurnas KU-17 Putra Ferri Jufry mengungkapkan bahwa ajang ini adalah seleksi pemain untuk SEABA U-18.

Kompetisi internasional di bawah naungan FIBA tersebut akan berlangsung pada 19 hingga 21 Juli di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Grand Final Kejurnas KU-17 ini adalah salah satu seleksi pemain untuk membentuk Timnas Basket Putra dalam persiapan menuju kejuaraan SEABA U18,” ujar Ferri dalam rilis tertulis.

Sekjen Perbasi Nirmala Dewi berharap Kejurnas KU-17 dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung jenjang masuk Timnas Basket Indonesia.

“Para pemain muda, manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk menunjukkan kemampuanmu. Kalian harus siap membawa nama bangsa di kancah internasional suatu saat nanti,” katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News.