portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Megawati Mendapat Wewenang Menentukan Strategi Politik PDIP untuk Masa Depan Pemerintahan

Minggu, 26 Mei 2024 – 17:22 WIB

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/5). Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diberi kewenangan penuh untuk menentukan arah politik partainya terhadap pemerintahan mendatang. Hal ini sesuai dengan rekomendasi Rakernas V PDIP yang diselenggarakan dari Jumat (24/5) hingga Minggu (26/5).

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membacakan hasil rekomendasi Rakernas V di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, pada hari Minggu. Rekomendasi tersebut mencakup perlunya langkah mitigasi dalam menyikapi potensi krisis di tingkat nasional atau internasional.

Sebagaimana yang diungkapkan Puan dalam pembacaan rekomendasi Rakernas V, partai telah melakukan kajian mendalam terhadap berbagai persoalan bangsa dan negara, baik dalam skala nasional maupun internasional. Dengan adanya potensi krisis itu, Rakernas V menganggap penting untuk adanya kepemimpinan yang kuat dalam menghadapi transisi pemerintahan ke depan.

Oleh karena itu, Rakernas PDI Perjuangan memberikan kewenangan kepada Megawati untuk menentukan arah politik partainya terhadap pemerintahan mendatang.