portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Nissan Ariya, Mobil Listrik yang Paling Populer di Jepang Akan Hadir di GIIAS 2024

Pada Kamis, 27 Juni 2024 – 00:09 WIB, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) akan memperkenalkan mobil listrik Nissan Ariya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Mobil ini berbasis baterai dan sangat populer serta menjadi tulang punggung Nissan di Jepang. Hal ini diungkapkan oleh Head of Sales & Product Planning PT NMDI, Bima Aristyanto, saat berbicara dengan media di Jakarta pada Rabu (26/6).

“Nissan Ariya sangat disukai oleh masyarakat di Jepang. Penjualannya mencapai 40 hingga 60 persen,” kata Bima Aristyanto. Kehadiran mobil ini sejalan dengan komitmen Nissan pada tahun 2030 untuk tidak memasarkan kendaraan dengan bahan bakar ICE. Nissan Ariya merupakan mobil coupé-crossover bertenaga listrik pertama yang dikembangkan oleh pabrikan mobil Jepang untuk tren elektrifikasi.

Menurut laman resmi Nissan, mobil ini mewakili DNA Jepang Nissan dengan performa berkendara yang dinamis dan interior terluas di segmennya. Nissan akan memperkenalkan mobil listrik Nissan Ariya pada GIIAS 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News.