portaldetik.net membahas berita terkini, terupdate dari kriminal, olahraga,artis, politik, dan lainnya
Berita  

Pemkot Surakarta Siapkan Penyambutan Besar untuk Kepulangan Jokowi ke Solo

Pemkot Surakarta Siapkan Penyambutan Besar untuk Kepulangan Jokowi ke Solo

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 09:30 WIB

Kepulangan Jokowi ke Solo, Pemkot Surakarta Siapkan Penyambutan Besar - JPNN.com Jateng

Presiden Jokowi akan pulang ke Solo. Foto: dokumentasi Biro Pers, Media, dan Informasi Istana

jateng.jpnn.com, SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta mengeluarkan surat pemberitahuan agar warga menyambut kepulangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu (20/10).

Surat dengan nomor TM/4091/2024 telah diedarkan Pemkot Surakarta kepada Camat Banjarsari dan Laweyan serta beberapa kelurahan yang akan dilintasi Presiden Jokowi.

Pemkot meminta para camat dan lurah mengerahkan warga untuk berpartisipasi menyambut iring-iringan di sepanjang Jalan Adi Sucipto, Jalan Letjen Suprapto, dan Kelurahan Sumber.

“Kami siapkan beberapa penyambutan, seperti baliho, videotron, spanduk, serta partisipasi warga dan siswa di sepanjang jalan dari Bandara hingga kediaman di Sumber, termasuk di kediaman sendiri,” kata Kabag Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kota Surakarta Sulistiarini di Solo pada Jumat (18/10).

Sulistiarini menyebutkan siswa yang akan menyambut Jokowi berasal dari jenjang SMP dan SMA, serta diperkirakan puluhan ribu warga dan siswa akan terlibat dalam penyambutan tersebut.

“Penyambutan melibatkan anak sekolah dan masyarakat yang akan memenuhi sepanjang jalan dari Makuta sampai Sumber. Disdik sudah siap, melibatkan siswa SMP, SMA, SMK, dengan jumlah massa mungkin puluhan ribu,” jelasnya.

Pemkot Surakarta juga telah berkoordinasi dengan protokol istana serta jajaran TNI-Polri untuk penyambutan ini.

“Kami sudah koordinasi dengan protokol istana dan TNI-Polri, dan mendapat informasi bahwa Pak Jokowi akan tiba di Solo pada 20 Oktober sekitar pukul 16.00 WIB,” tambahnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta mengeluarkan surat pemberitahuan agar warga menyambut kepulangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu (20/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News